Mengenai Saya

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cara Menangkap Tokek



Cara menangkap tokek yang benar sebenarnya tidak mudah karena hewan yang berharga jual tinggi ini sangat gesit dan lincah serta yang pasti takut dengan kehadiran manusia di dekatnya. Tokek kini banyak diburu selain karena harga jualnya yang fenomenal bisa mencapai puluhan juta untuk hewan berukuran kecil dengan berat tidak sampai 1 kilo juga karena konon bagian tubuh dari tokek bisa dijadikan obat untuk menyembuhkan penyakit super dahsyat yaitu AIDS/HIV.
Tokek bisa ditemukan di langit – langit rumah atau di atas plafon, namun bukan rumah yang ada diperkotaan tetapi lebih cenderung berada dirumah – rumah yang berada di sekitar hutan atau lingkungan yang 80% masih berupa ruang terbuka hijau seperti di daerah pedesaan.
Nah…bagi Anda yang mau mencoba menangkap tokek, berikut ini adalah cara menangkap tokek yang benar yang saya ambil dari berbagai sumber di internet. Untuk efektifitas belum saya buktikan, karena saya sendiri belum pernah menangkap tokek. Tapi boleh Anda coba siapa tahu manjur. :)
  • Jebak menggunakan tembakau asli kemudian remas – remas hingga berbentuk bulat seperti biji beras lalu gantungkan di dinding tempat biasa tokek berada. Ketika tokek memakan tembakau ini, maka si tokek akan lemas sehingga bisa Anda tangkap dengan mudah.
  • Cara yg kedua membuat anda cukup lelah tapi hasilnya cukup signifikan caranya adalah : bawa galah diujungnya ditaroh jaring atau semacamnya ,kemudian bawa semprotan dengan isi air garam ,bawa juga saputangan Baru setelah itu anda cari si TOKEK , jika sudah ketemu semprot matanya dengan air garam kemudian tangkap dengan galah.
Perlu Anda ingat bahwa tokek tidak boleh dipegang langsung dengan tangan manusia karena tokek akan mengalami stress dan jatuh sakit yang mengakibatkan kematian. Cara terbaik adalah menggunakan alat seperti jala kain untuk membawanya dan masukkan dalam tempat yang memiliki ventilasi udara memadai seperti kurungan tikus.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

8 komentar:

wahyudino mengatakan...

tip yang bagus, akan saya coba.

Unknown mengatakan...

bisa d coba

Unknown mengatakan...

nempelinnya pke apa ?

gioto mengatakan...

Dirumah sy tokeknya bunyinya selalu 7 x apa maksudnya ?

Bilal mengatakan...

sitokek pemberi banyak manfaat.. tq caranya

Contoh Soal Psikotes dan Jawabannya
Cara Cepat Hamil dan Tips Cepat Hamil, ada juga
Cara Tes IQ Terbaru

tehnik_service.blogspot.com mengatakan...

dirumah banyak sekali gede2 lagi,

PT. ANDALANA SAMUDRA mengatakan...

Dibeli Tokek Rumah bintik merah & ekor tikus panjang minimal 45 cm keatas & berat 350 Gram dengan harga mahal semakin besar semakin fantastic harganya yang saya tawar kan kepd pemilik Tokek. Diutamakan dari Daerah Jabodetabek bisa segera disurvey & ditransaksi kan langsung tanpa ribet. Jika Bapak / Ibu memiliki tokek yang saya cari silahkan kontak saya di 081381947556 & 087770364436 ( WA) ,dan PIN BBM 2AE2FBF8 terimakasih salam sukses selalu buat Semuanya dari saya, Boyke

PT. ANDALANA SAMUDRA mengatakan...

Dibeli Tokek Rumah bintik merah & ekor tikus panjang minimal 45 cm keatas & berat 350 Gram dengan harga mahal semakin besar semakin fantastic harganya yang saya tawar kan kepd pemilik Tokek. Diutamakan dari Daerah Jabodetabek bisa segera disurvey & ditransaksi kan langsung tanpa ribet. Jika Bapak / Ibu memiliki tokek yang saya cari silahkan kontak saya di 081381947556 & 087770364436 ( WA) ,dan PIN BBM 2AE2FBF8 terimakasih salam sukses selalu buat Semuanya dari saya, Boyke

Posting Komentar